Kerja Sampingan Buat Mahasiswa

Hello gaess,, apa kabar semoha hari mu selalu menyenangkan. kali ini penulis akan memberi solusi atau jam keluar bagi kalian mahasiswa yang inin menambah uang jajan ataupun untyk biaya kuliah. biasanya mahasiswa itu pas di awal bulan foya-foya terlihat banyak uang ya karna habis dapet kiriman dari orang tua. tetapi diakhir bulan bisa sehar makan sehari enggak. atau bisa sehari makan satu kali.. hehe, maklum lah namanya anak muda kebanyakan ya begitu. kali ini penulis ingin memberikan sebuah solusi bagi kalian mahasiswa yang ingin menambah uang jajan. yuk simak ulasan dibawah ini.
Rekomendasi saya :

1. Menjadi Guru Private.


Yahhh bagi sebagian mahasiswa sudah banyak yang melakoni hal ini. menjadi guru privat banyak keuntunganya juga lho. salah satunya menambah uang jajan hehe :), eitss tapi tidak hanya itu. sebagai guru privat tentunya kita juga dituntut untuk belajar lagi materi-materi yang akan kita ajarkan, nah tentunya itu akan memaksa kita untuk berfikir dan aktif mencari referensi. Dengan begitu kita akan terbiasa dengan tugas-tugas kuliah yang ada sehingga tugas tidak menumpuk. Tetapi kita juga harus pandai-pandai mengatur waktu agar tidak bentrok dengan jadwal kuliah, dan juga jangan sampai kita terlalu capek sehingga mengabaikan kuliah kita.

2. Menjadi Buzzer atau Penulis Blogger

 Membuat blog merupakan langkah awal kegiatan ini, disitu kita dapat mengisi blog kita sesuai dengan keinginan kita, tetapi jika ingin ada penghasilan buatlah blog dengan tema tersendiri dan kalo bisa konsisten isi blok kita, yah walaupun saya sendiri tidak konsisten sihhh.. hehe.. misalnya memhahas tentang mesin, nahh terus tu kita menulis artikel tentang mesin, kalo bisa waktu postingan konsisten, misal 2 minggu sekali. Dengan begitu blog kita akan sering dikunjungi orang dan tidak dipungkiri kalo ada yang tertarik memasang iklan di blog kita, nah dapet penghasilan deh tuhhh. Selain itu kita bisa mendaftarkan blog kita ke google Adsense.

3. Menjadi Ojol (Tukang Ojek)

Saat ini sedang marak tuhh ojol, saat kita sedang dijalan pasti melihat ojol kann.. ojol merupakan pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan kapan saya, tanpa terikat waktu kapan kita akan memulainya. misal baru males yaah gausah narik dek. enak kan hehe... dan biaya untuk mendaftar ojol pun gratis 

4. Jualan OnlineShop

Ini merupakan pekerjaan yang cukup mudah, bisa kita tanpa modal juga nihh.. cuma perlu cari bahan yang ini dijual dan promosi deh muter-muter sosmed.

Mungkin itu yang sedikit saya beritahu.. terimaksihh

Comments

Popular posts from this blog

Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Ramadhan"Masjid Darussalam Manisrejo" 2016

Program Audit (Investasi Surat berharga)