Niat Puasa Ramadhan 2023 : Ramadan tinggal beberapa hari lagi

    Bulan suci Ramadhan 2023 datangnya tinggal menghitung hari. Bulan Ramadhan ini ialah bulan yang amat dirindukan terutama untuk umat Islam. Dimana dibulan ini amalan – amalan yang kita kerjakan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Setiap muslim pastinya akan berlomba – lomba dalam melaksanakn kebaikan terutama dibulan puasa ini. Bulan yang penuh berkah. Ibadah yang wajib tentunya ialah Ibadah puasa. Puasa ialah menahan hawa nafsu dari terbit fajar samapi tenggelamnya matahari.

    Ibadah puasa yang dilaksankan umat muslim ini biasanya selama 29-30 hari. Dimana berakhirnya ibadah ini biasanya ditandai dengan datanganya Hari raya idul fitri. Namun, tak lupa kalah pentingnya ada syarat – syarat puasa. Salah satunya ialah niat puasa. Sebagaimana sabda Rasulullah SAW berikut ini,

“Sesungguhnya semua perbuatan ibadah harus dengan niat, dan setiap orang tergantung kepada niatnya,” (HR. Al-Bukhari).

 Berikut akan dijelakan niat puasa.

Nawaitu shauma ghodin an adaai fardhi syahri romadhoona hadzihis-sanati lillahitaala.

Artinya: Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu di Bulan Ramadhan tahun ini, karena Allah Taala.

Dalam membaca niat puasa ini dianjurkan waktu malam hari atau seblum sahur. Dengan mengukuhkan niat puasa Ramadhan dengan baik, insya Allah umat muslim akan diberikan kelancaran dalam menjalankan puasa Ramadhan.

Yuk mari sama – sama menyambut bulan puasa ini dengan suka cita. InsyaAllah kita semua mendapat keberkahan – keberkahan dari Allah YME. Aamiin

Comments

Popular posts from this blog

Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Ramadhan"Masjid Darussalam Manisrejo" 2016

Program Audit (Investasi Surat berharga)